Terbanglah Layang-layangku


Di salah satu stasiun TV  tidak sengaja saya menonton tayangan film Upin & Ipin, ini kartun favorit keponakan saya. Episode kali ini bercerita tentang Layang-layang. Karena ini saya jadi ingin ngepost tentang layang-layang :D.. 

Seperti yang kita tahu, memainkan layang-layang di daerah perkotaan sangat tidak di anjurkan oleh pemerintah. Mengapa? Selain membahayakan kabel-kabel listrik yang berjuntai di seantero kota, juga benang layang-layang yang putus dapat membahayakan pengendara motor atau sepeda yang lewat (kejadian ini pernah di alami oleh abang dan tetangga saya). Tapi, apabila memainkan layang-layang di lapangan luas yang tidak ada berjuntaian kabel-kabel listrik, mungkin memainkan layang-layang akan menjadi  hal yang menyenangkan.

Layang-layang, layangan, atau wau (di sebagian wilayah Semenanjung Malaya) merupakan lembaran bahan tipis berkerangka yang diterbangkan ke udara dan terhubungkan dengan tali  atau benang ke daratan atau pengendali. Layang-layang memanfaatkan kekuatan hembusan angin sebagai alat pengangkatnya. Dikenal luas di seluruh dunia sebagai alat permainan, layang-layang diketahui juga memiliki fungsi ritual, alat bantu memancing atau menjerat, menjadi alat bantu penelitian ilmiah, serta media energi alternatif, dan juga di masa depan mungkin layang-layang dapat digunakan sebagai pembangkit tenang listrik (siapa tahu..).

Menerbangkan layang-layang adalah kegiatan menyenangkan. Tapi, aktivitas outdoor ini juga berdampak positif secara psikologis.
  • Antidepresi. Menerbangkan layang-layang membutuhkan konsentrasi. Anda perlu tahu ke arah mana angin bertiup dan tahu kapan mengencangkan atau mengendurkan tali. Konsentrasi ini meningkatkan kemampuan Anda untuk mengelola rasa sakit, menghilangkan perasaan kesepian dan depresi.
  • Hati tentram. Sama halnya ketika anda memandangi hamparan sawah yang hijau atau perbukitan dengan berbagai tanaman. Warna hijau memberi efek teduh dan menentramkan. Ternyata, perasaan yang sama terjadi ketika Anda melihat birunya awan.
  • Kenangan indah. Kadang-kadang permainan layang-layang dilakukan oleh lebih dari 1 orang, baik dengan teman atau anggota keluarga. Maka, bermain layang-layang pun bisa menjadi kenangan indah bersama orang terdekat.
  • Keindahan. Layang-layang kini dijadikan ajang kompetisi. Bentuknya beragam dengan warna-warna yang indah. Anda pasti tersenyum mengamati begitu banyak keindahan di udara yang diciptakan oleh layang-layang.

(Dari berbagai sumber)

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

1 komentar:

jaeleighkadrmas mengatakan...

Wynn Las Vegas - JTA Hub
Wynn Las Vegas · 1 Mohegan 오산 출장샵 Sun 샌즈 Boulevard · 2 Tower Suites at Caesars 김천 출장마사지 Palace · 3 XS Nightclubs in Las Vegas, NV · 4 Venetian® 문경 출장안마 Premium Suites at Wynn Las 경산 출장샵

Posting Komentar

tinggalkan komentarmu disini, maka aku akan berkunjung ke tempatmu... ^o^

Picture

Picture