My English Course

the picture from here
Assalamu'alaikum Wr wb.
Sekian bulan saya gak nulis lagi di blog ini. Udah terlalu banyak cerita juga yang saya tampung di otak. Tapi gak satupun yang dikeluarin, alasannya sih klise, karena gak sempet dan sering banyak malasnya juga. :P 
Oh ya, Selamat Idul Fitri ya buat teman-teman blogger yang merayakan (mudah-mudahan belum telat :D).
Sudah 6 bulan ini saya ikut English course. English course-nya gak jauh-jauh sih, dirumah sendiri. Jadi, teacher-nya yang datang ke rumah saya. Awalnya rada malu-malu. Gimana nggak malu, udah umur berkepala 2 masih harus belajar bahasa Inggris dari awal. Tapi, perlahan saya matiin rasa malu ini. Untungnya teacher saya kali ini sangat friendly dan humble, jadi saya gak malu dan gak rendah diri untuk belajar English  lagi. Justru dia yang sering meyakinkan diri saya untuk gak malu dan terus belajar. 
Berhubung saya kerja dari senin sampai jumat dan pulangnya pasti sore, akhirnya saya English course-nya sabtu dan minggu selama 1 jam di jam 2 siang. 
Seiring berjalannya waktu Bahasa Inggris saya sekarang dianggap cukup mencair dibanding pertama kali yang ngomong aja gak mau, dan nulis pun gak berani saking takut salah. Tapi Fika, teacher saya yang lebih muda dari saya (she is younger than me, because she's still a student in Tanjungpura University now), selalu menyemangati saya untuk menulis, menulis apa saja, untuk melatih bahasa Inggris saya yang pas-pasan. 
Meski kadang pernah 1 bulan  gak mengadakan sesi les (karena banyak banget halangannya) bahkan seringkali saya gak setor writing (ini tugas saya setiap pertemuan untuk setor tulisan dalam bahasa Inggris), tapi saya rasa ada banyak perubahan. Selain vocabulary yang banyak bertambah, grammar yang cukup membaik, dan keberanian saya untuk bercapcus English ria yang semakin sering meski masih salah dan suka bertanya "what's the meaning of...?", saya rasa Fika sangat bekerja keras atas usahanya untuk menyemangati saya terus belajar dan menulis (Thank's a lot to you, Fika ^o^). Dia juga mewajibkan untuk berbahasa Inggris ketika saya nge-twitt dan begitu juga saya sering mangkir (hehee ^o^V).
Sudah seringkali juga ia mengingati saya untuk mempublikasikan hasil tulisan yang saya bahasa Inggris-kan, tapi saya masih sungguh sangat malu. Dan postingan kali ini (yang setelah sekian lama gak nulis) saya beraniin untuk mempublikasikannya. Berhubung buku tugas dibawa sama Fika untuk test saya minggu depan, Jadi satu paragraf kecil ini dulu yang saya publikasikan. Enjoy it... 

"After the pouring rain, the land and the grass will release the special scent. This substance named "P", petrichor. Although without any scientific proven,  the scientists were concluded that "In the rain, there is a song that only can be heard by they, who are missing someone in longing."
Ah, para pencinta hujan pasti pernah baca dan dengar tentang kalimat diatas.. :D
Aslinya gak begini sih, ada banyak yang salah malahan. Paragraf diatas yang udah dibenerin sama Fika. Nah, dari kesalahan-kesalahan  yang saya lakukan itu, saya belajar membuat tulisan dan tata bahasa Inggris alias grammar yang baik. 
Sampai disini dulu ya, saya mau pergi makan eskrim sama sahabat saya.. 
Sampai nanti di cerita selanjutnya.. ^o^
 Wassalammu'alaikum wr wb..


  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar

tinggalkan komentarmu disini, maka aku akan berkunjung ke tempatmu... ^o^

Picture

Picture