Menjadi Ibu Profesional, Kebanggaan Keluarga

Bismillah..
Apa kabar NHW 1 kemarin? Sedang proses dijalankan secara bertahap, pelan tapi pasti in syaa Allah dam semoga saya bisa istiqomah menjalankannya. Kendalanya kalo saya mulai tersandung sedikit kerikil dan merasa tidak bisa melalui dan mengerjakannya, makan terbitlah rasa malas.. Malasnya pake lama lagi.. Hadehh.. 😰 Maka dari itu saya bener-bener butuh support dari suami dan anak-anak. Karena merekalah yang sehari-hari mendampingi saya.

Sudah 2 minggu matrikulasi IIP berjalan, sekarang bertemu lagi dengan Nice Home Work kedua, Yeeeyyy🎉.  Sebenarnya gak “Yeeeyyy🎉” juga sih. Tugas NHW 2 bikin saya mikiirrr banget. Loh kenapa? Yah itu berarti saya harus bikin life map saya sebulan, 3 bulan, 6 bulan dan setahun ke depan. Ini langkah konkrit dari strategi yang saya paparkan sebelumnya di NHW 1, yang mana tidak hanya saya sebagai individual tapi juga  sebagai istri dan ibu.


Tugas kali ini merangkul suami sebagai supporter pertama. Menanyai pendapat beliau bagaimana perubahan yang saya bisa lakukan untuk membuat dia lebih bahagia. Setiap mau diskusi sama suami sering banget terpotong dan tidak selesai, ini karena kak Shofi iri melihat ummi abinya ngobrol mesra. Bermacam tingkah Shofi mencari perhatian kami. Akhirnya diskusi sudah kayak sinetron stripping, pake acara bersambung. Akhirnya jumat siang selesai tugas saya mewawancarai suami. Pas juga di siang itu Kak Shofi kedatangan abang sepupunya dan ia fokus main sama abang sepupunya itu, jadi kesempatan saya dan suami untuk berbincang. Sebagian suami yang bikin pake note, sisanya saya yang menambahkan.

Kalau kak Shofi (2 th 3 bln) dan dek Ghozi (4 bulan) belum bisa untuk saya mintai pendapat. Tapi mengingat dulu sempat mengajar, setiap 2 kali dalam seminggu kami guru-guru harus mengisi lembar kerja harian dimana kami membuat bahan ajar untuk indikator perkembangan santri dari perkembangan spiritual hingga kemandirian santri. Untuk memudahkan saya akan membuat checklist ini dengan tabel dalam rentang waktu 3 bulan agar saya lebih istiqomah menjalankannya. Setelah 3 bulan terlewati saya akan mengevaluasi mana yang sudah istiqomah saya jalankan, mana yang belum. Nah yang belum nanti akan saya masukkan lagi dalam checklist yang baru, dan mana indikator yang sekiranya perlu untuk ditambahi.

Ada beberapa kegagalan yang saya lakukan ketika mengasuh Shofi, berhubung waktu itu masih jadi ibu baru banyak bingungnya dan ilmu pun cetek bangek. Sekarang masih sih. Jadi untuk Ghozi saya usahakan tidak terulang lagi.

Ada banyak hal yang perlu saya perbaiki. Dalam ini ada 3 hal, meliputi perubahan untuk diri sendiri, hubungan saya kepada Allah dan hubungan saya kepada manusia lainnya. Lebih jelasnya bisa dilihat di tabel yang saya buat ini.

 




Alhamdulillah, Nice Home Work 2 sudah saya kerjakan. Saya cicil satu persatu. Karena kalau sekaligus mengerjakannya agak susah, kadang terlupa indikator seperti apa yang mesti saya buat. Belum lagi ada Shofi dan Ghozi yang cemburu bila saya memegang gadget sering membuyarkan konsentrasi ketika menulis.

Semoga saya dapat istiqomah menjalankan tugas ini, tanpa nanti tanpa tapi.

Wassalam.. ❤❤❤


  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar

tinggalkan komentarmu disini, maka aku akan berkunjung ke tempatmu... ^o^

Picture

Picture