Tak Apa-apa, Nanti Bisa Belajar

Bismillah

Hampir semua perempuan yang mau nikah dan 'kebetulan' gak bisa masak, pasti dibilangin sama calon suami "tak apa-apa, nanti bisa belajar". Ya kalo si calon suami gak keberatan ya 😁 Begitupun saya, waktu ta'aruf calon suami ngomongnya seperti itu.

Waktu pertemuan pertama ta'aruf, kakak saya yg jadi juru bicaranya. Saya lebih banyak diamnya, malu-malu meong gitulah 😅 Dalam proses ta'aruf itu salah satunya kakak saya ngasi tau ke suami, yg waktu itu masih calon, kekurangan saya salah satunya gak bisa masak 😰. Sebenarnya bukan gak bisa, tapi saya malas masak 😂 Saya lebih suka bagian icip-icip makannya 😝



Setelah nikah, mau gak mau harus belajar masak, karna udah jadi tugas tak tertulis menjadi istri. Walaupun bahkan sampai skrg syndrom gak suka dapur masih ada, tapi demi suami agar tetep sayang sm istrinya ini, tiap pulang dinas panjang sy bela-belain masak di dapur dgn segala keriwehannya, apalagi sekarang udah punya dua anak, jadi kejar-kejaran. Tunggu si adek tidur atau lagi anteng baru bisa beberes didapur. Kalo kakak sih kadang ikut berantakin dapur, emak cuma bisa ngurut dada 😅

Alhamdulillah selama nikah suami gak pernah komplain sama hasil masakan. Kalo syndrom malas masak saya dateng beliau langsung ngajakin makan keluar atau nawarin beli dari luar. Peluk cium buat Abu Ghozi atas pengertiannya selama ini 😘

Dan lucunya sampai sekarang saya masih ngeraba-raba sama nama bumbu masakan. Kadang suka bingung beda jahe ama kencur, beda lada ama ketumbar. Kalau dah ke pasar atau ke warung modal omong doang Mbah, bu, bik, pak mau beli ini, itu, yang onoh. 😁

Apapun itu, memasak, berbisnis, mengaji, bekerja, atau melakukan hobi-hobi yang disukai, setiap saatnya adalah proses perbaikan diri. Awalnya mungkin tak paham, tapi tak apa-apa nanti bisa belajar.

@30haribercerita
#30haribercerita #30haribercerita2018 #30hbc1803 #menulisasik #writingfornation #W4N #pesantrenbundasholehah #metoderois #menulisdenganhati

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar

tinggalkan komentarmu disini, maka aku akan berkunjung ke tempatmu... ^o^

Picture

Picture