Rosella



Rosella
Dulu waktu zaman masih aktif-aktifnya kuliah, setiap menjelang jam siang pasti pikirannya mau cari tempat makan yang adem, gak bikin kocek berdarah, ditambah lagi harus enak dan halal. Nah, pas banget temen saya yang berstatus vegetarian ngajakin makan di restoran vegetarian, (pas nulis ini saya lagi lupa nama restorannya). Yang punya restoran orang chinese, tapi kokinya asli ibu-ibu muslim (jadi aman mau makan). Kita perginya rame-rame, ada saya pastinya, 2 belahan hati saya, temen saya yang vegetarian, sama 3 teman akrab lainnya. 

Judulnya sih restoran, tapi harganya warteg bangett... murah meriah, dan gak bakal nangis kalo mahasiswa/i cekak gak berduit makan disini. Kalo gak salah saya pesen mie goreng sama es jeruk, nah belahan hati saya (laen kali bakalan diceritain dilain kesempatan ^,^) pesennya bakso spesial sama teh rosella. Semua makanan disini dibikin khusus buat vegetarian. Lauk-lauknya diolah dari segala jenis jamur, yang pasti bukan dari jenis beracun.  Jadi gak ada unsur hewaninya.


Sebenarnya saya bukan mau ceritain apa menu makanan di restoran ini, tapi khusus mau ceritain teh rosella yang dipesen sama belahan hati saya. Pertama kali saya nyicipin ini teh, saya langsung jatuh hati. Padahal belahan hati saya ini udah pasang muka kecut asem, terus dia minta tuker minuman sama saya. Awalnya saya masih gak tau ini teh terbuat dari apa, taunya enak aja. Hmm, terus saya tanya ke temen saya yang vegetarian itu, katanya ini teh terbuat dari bunga mawar (dudut deh jelas-jelas namanya rosella, rose=mawar, bener-bener dudut sayanya masih pake tanya-tanya lagi -__-! ).

Balik lagi ke masa sekarang, saya pengen banget nanem ini bunga, sayangnya belum ketemu sama orang yang nanem bunga ini. Terus, lagi kepengen-pengennya minum teh ini , tapi sayang gak ada yang mau nemenin saya (so sad T,T ). Jadi buat ngilangin rasa rindu saya sama minuman ini, baiknya saya selipin dikit info mengenai tanaman ini dan khasiatnya.. Cekidooottt ^0^....

Mungkin sebagian orang belum mengetahui bahkan tidak tahu sama sekali kalo Teh merah dari Bunga Rosella ini mempunyai banyak khasiat yang terkandung dalam bunganya. 
Khasiat dari bunga Rosella diantaranya sebagai berikut :
  • Bersifat detoksifikasi, menetralkan racun
  • Menurunkan tekanan darah 
  • Menurunkan kadar gula darah pada penderita diabetes
  • Menghambat tumbuhnya kanker
  • Menjaga stamina
  • Menurunkan kolesterol dalam darah
  • Menyeimbangkan berat badan
  • Mengurangi panas dalam dan susah BAB
  • Menurunkan tingkat penggumpalan lemak di hati
  • Mengurangi pusing / migraine
  • Mengandung multivitamin, termasuk vit.C dan Beta karoten
  • Membantu memulihkan dari ketergantungan obat 

Membuat minumannya gampang, tinggal menyeduh 5-7 kelopak bunga yang sudah kering dengan air panas, tunggu 5 menit, siap minum. Rasa dari minuman ini seperti asam jawa. Kalo yang punya sakit maag harus hati hati dan menambahkan kadar airnya. Kalau mau bisa ditambahkan gula, tapi untuk kesehatan yg lebih baik dicampur pake madu saja sebagai pemanis. Info lebih lengkap ada disini ^,^

Moga bermanfaat,,, \\(^,^)//

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

6 komentar:

Unknown mengatakan...

seperti biasa yah tia. . .pesen satu :p
yang panas ajah. . .hehehe

airimaruru mengatakan...

ohohohoooo ditunggu yak pin,,,, ^.^
btw, uda sembuh ini blogku pin, ternyata widgetnya ada yang salah setting fiuhhhhhh -___-!

Unknown mengatakan...

wkwkwkwkwkwkwkwkwk Alhamdulillah dah

okeee boss ana tunggu nih :D

Nurmayanti Zain mengatakan...

tapi mawarnya mirip jantung pisang ukuran kecil ya
ahahahaha~ *nggak mekar gitu ya tia

tia dapat Award nih dari aku
http://nurmayantizain.blogspot.com/2012/01/award-berantai-seven-shadowz.html

diterima yaaa

airimaruru mengatakan...

uwaaaaaaaaaaaaaa makasi nuyy \\(^,^)// kok bisa dapet yaa,,, berasa kek artis aja dapet award hahahaaa...

dipo suwarno mengatakan...

aku sudah memulai menanam dan saat ini bulan mei 2012 sudah mulai panen rosela yang aku tanam berwarna merah tua cenderung hitam,bibit ku peroleh dari malang jatim,dan aku coba tanam di Sragen jateng ternyata juga cocok.

Posting Komentar

tinggalkan komentarmu disini, maka aku akan berkunjung ke tempatmu... ^o^

Picture

Picture